Senin, 12 Februari 2018

Aplikasi AUTO2000 MOBILE Mempermudah Proses Perawatan Kendaraan Anda

Menunggu adalah hal yang paling tidak aku sukai dari dulu, dari pada disuruh menunggu berjam-jam mendingan jalan-jalan ke Mall….hahaha, ya iya lah emak-emak gitu loh, maunya cuci mata mulu ogah cuci baju…ya kaannn.
Ngomong-ngomong soal menunggu, aku jadi ingat cerita saat masih kerja dulu yang berjudul “menunggu berjam-jam di sebuah showroom bengkel mobil” huuft. 

Pada saat itu aku bekerja di suatu perusahaan swasta sebagai seorang staf administrasi merangkap kerjaan lainnya. Kebanyakan kan perusahaan kecil memang memperkerjakan karyawannya dengan berbagai tugas lainnya yang sekiranya masih bisa di handle oleh satu orang karyawan.

Aku ini tipe karyawan yang paling tidak bisa menolak tugas dari atasan dan tidak pernah memperhitungkan tenaga, apapun yang diperintahkan atasan selalu aku turuti, tapi selama dalam waktu jam kerja tentunya. Saat itu aku ditugaskan ke kantor pajak untuk laporan bulanan dan ke bengkel mobil untuk service berkala.

Sesampainya di Kantor Pajak antriannya udah cukup panjang, dalam hati aku berfikir kalo saat service mobil nanti antriannya panjang juga, nanti bakalan telat makan siang nih aku, padahal tadi pagi belum sarapan pula. Hhmmm….ya sudah lah jalani saja.

Setelah selesai urusan dari kantor pajak, lalu lanjut untuk service mobil. Dan benar saja dugaanku, karena nyampe ke bengkelnya agak siang jadi antriannya udah lumayan banyak, yo weis lah nasib. Akhirnya berjam-jam aku nunggu di bengkel mobil dan baru nyampe lagi ke kantor sekitar jam 4 sore, pengen nangis rasanya.

Kalo mengingat kembali ceritaku ini, aku jadi suka merasa mual, karena saat itu telat makan, alhasil maag aku kambuh dan kerjaan di kantor pun belum aku selesaikan….aduuhhhh jangan sampe deh mengalaminya lagi, bathinku saat itu.

Tapi itu kan masa lalu, tentu beda dong dengan masa kini, apanya yang beda ? Banyak lah perbedaannya.
Di jaman sekarang ini sudah banyak orang-orang yang memanfaatkan perkembangan teknologi termasuk urusan perawatan mobil.

Khusus bagi pemakai kendaraan mobil jenis Toyota, tentunya tau dong tentang Toyota Home Service (THS) yang merupakan salah satu pelayanan dalam Auto2000.



Tentang Auto2000

Auto2000 adalah suatu organisasi perusahaan penyedia jasa penjualan, jasa perawatan, jasa perbaikan dan penyediaan suku cadang yang sudah ada sejak tahun 1975. Pada saat itu masih menggunakan nama Astra Motor Sales, yang kemudian mengganti namanya menjadi Auto2000 pada tahun 1989 dan setelah berubah nama, seluruh manajemennya di kuasai penuh oleh PT. Astra International Tbk.

Pelayanannya dalam Auto2000 meliputi :
  • Toyota Home Service (THS)
  • Express Maintenance
  • Layanan Siaga 24 jam
  • Layanan pembelian dengan kredit, asuransi dan layanan tukar tambah kendaraan dalam satu pintu

Keunggulan utama dalam layanan Toyota Home Service tersebut adalah memberikan kemudahan bagi para pemilik Toyota. Jadi untuk waktu dan tempatnya, bisa ditentukan sendiri oleh pelanggannya. Sangat praktis kan! 



Mekanik Auto2000 ketika melayani pelanggan (dok.pri)

Jasa pelayanan yang diberikan meliputi : Ganti Oli, Engine Tune Up, Service Berkala Internal 1.000 km, Perawatan Berkala 10.000 km dan kelipatannya, bahkan bisa juga untuk perbaikan-perbaikan ringan di bawah 2 jam.


Peralatan Service Dalam Mobil THS (dok. Pri) 

Lalu dengan semakin berkembangnya teknologi, tentunya THS juga tidak mau ketinggalan jaman. Di awal tahun 2018 ini mulai melakukan transformasi pelayanan yang disesuaikan dengan skala kebutuhan pelanggan Toyota, yaitu dengan meluncurkan Aplikasi Auto2000 Mobile.

Bapak Martogi Siahaan sebagai CEO Auto2000 beserta para jajaran pimpinan PT. Astra Indonesia meresmikan peluncuran Aplikasi tersebut dalam "Gathering Auto2000 Lebih Mudah" pada tanggal 6 Februari 2018 di XXI Club Djakarta Theatre.


Bapak Martogi Siahaan sebagai CEO Auto2000 (dok.pri)

Jajaran Pimpinan Auto2000 (dok.pri)

Pada sambutannya Bapak Martogi juga menegaskan bahwa dalam program Auto2000 tidak hanya memfokuskan pada target penjualan mobil saja, melainkan juga memberikan pelayanan lanjutan untuk para pelanggan mobil Toyota setelah melakukan transaksi penjualan yaitu dengan memberikan pelayanan THS tersebut.

Nah bagi teman-teman yang sudah menjadi pelanggan Toyota Home Service, bisa langsung download aplikasi Auto2000 Mobile ini di Playstor untuk Android dan IOS untuk Iphone, agar urusan perawatan mobilnya jadi #LebihMudah, Cepat dan Praktis.


Download Aplikasinya Segera (dok.pri)

Sesuai dengan tag line nya “Urusan Toyota Lebih Mudah”, maka caranya pun mudah, hanya dengan klik atau pilih Menu Home Service, lalu isi data untuk membuat akun data kita. Selanjutnya kita cukup mengikuti petunjuk prosedur pemesanan, dan kita tinggal menunggu tim THS datang ke tempat yang telah disepakati.

Kemudahan untuk membooking pemesanan melalui Aplikasi Auto2000 Mobile ini sudah meluas ke beberapa wilayah kepulauan Indonesia, yaitu : Pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan, Bali dan Nusa Tenggara, dengan bermodalkan kendaraan khusus THS sebanyak 318 unit. Setiap satu orang pemesan ditangani oleh satu orang mekanik yang handal.


Salah Satu Mekanik Toyota Home Service  (dok.pri)

Sampai disini pasti timbul pertanyaan kan, “Bagaimana dengan biaya kunjungannya, apakah lebih mahal ?”

Pertanyaan tersebut tentu sempat terlintas juga dalam pikiranku, berapa sih harga yang akan ditagihkan untuk biaya booking, biaya mekanik dan biaya service lainnya. Karena ini kan sifatnya panggilan ke rumah atau kantor, biasanya akan ada biaya-biaya tambahan yang tak terduga.

Salah seorang mekanik menjelaskan bahwa untuk pembookingan melalui aplikasi Auto2000 Mobile sama sekali tidak dikenakan tarif kunjungan dan tarif servicenya sama dengan tarif dibengkel atau pusatnya, kemudian biaya perawatan dan spare partnya akan langsung di print out dari data keuangan Auto2000, jadi aman lah ya tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Oke lah kalo begitu, In Sha allah jika Allah berkendak suatu hari nanti aku akan memiliki kendaraan merk Innova dari Toyota yang sudah lama aku inginkan…..Aamiin

4 komentar:

  1. Apps bengkel pertama nih. Praktis dan cepat pulak. Makin cinta dah ama Toyota.

    BalasHapus
  2. Sekarang mau merawat kendaraan semakin mudah ya Mba dengan adanya aplikasi Auto2000. Mantap!

    BalasHapus
  3. aplikasi yg perlu dan penting, fitur Toyota Home Service mbantu bangettt

    BalasHapus
  4. aplikasinya bikin gampang ya kalo mau service mobil

    BalasHapus