Selasa, 26 Desember 2017

Keseruan Launching Sasa Santan Kelapa Bersama Komunitas Kreasi Sasa

Beberapa hari yang lalu aku pernah menulis atau bercerita di blog ini tentang Sasa Cooking Class Bersama Chef Kongs. Lalu pada tanggal 20 Desember 2017 kemarin, Alhamdulillah aku di Undang lagi untuk mengikuti acara Launching Produk baru di Auditorium PT. Sasa Inti


Setibanya di lokasi acara, kulihat sudah banyak juga peserta yang hadir. Lalu sambil menunggu acara dimulai, kita berfoto-foto dulu di area Photo Booth. Selang beberapa menit, kami dipersilahkan masuk ke dalam ruangan karena acara akan segera dimulai.



Acara dimulai dengan sambutan pertama dari Bapak Ronny A. Imbar sebagai Presiden Direktur PT. Sasa Inti, lalu dilanjutkan dengan Sesi Talkshow dengan 2 orang pembicara yaitu Bapak Sutjipto sebagai Senior Marketing PT. Sasa Inti dan Chef Vania Wibisono sebagai Brand Ambassador Sasa


Bapak Ronny Imbar sebagai President Direktur PT. Sasa Inti  

Saat sesi talkshow ini barulah kita tau kalo ternyata produk yang akan di launching pada hari itu adalah produk Sasa Santan Kelapa. Wah kenapa ya PT. Sasa Inti baru mengeluarkan produk yang juga digemari ibu-ibu yang suka dengan santan instan.


Narsum : Chef Vania Wibisono dan Bpk. Sutjipto 

Bapak Sutjipto mengemukakan alasannya bahwa, proses pengolahan Sasa Santan Kelapa ini dengan menggunakan Teknologi Modern, dimana proses pemanasannya menggunakan Teknologi UHT. Salah satu keunggulannya dari teknologi ini adalah, selama kemasannya tidak rusak atau bocor, maka produk ini bisa tahan sampai 1 tahun.

Lalu keunggulan lainnya, Sasa Santan Kelapa ini juga aman dikonsumsi secara langsung, tanpa perlu dimasak terlebih dahulu. Bahkan saat disatukan kedalam masakan, kita tidak harus selalu mengaduk-aduk terus, karena santan instan produksi Sasa ini tidak akan pecah seperti layaknya santan cair lainnya.

Hal tersebut diatas benar memang, makanya aku tuh agak males masak makanan bersantan, karena harus selalu diaduk-aduk terus agar santannya tidak pecah. Dulu pernah kejadian, ketika sedang memasak Opor Ayam kesukaan anakku, saat sedang mengaduk-aduk, tiba-tiba suamiku menelpon dari kantornya, karena kelamaan ngobrol, sampe aku lupa mengaduk dan alhasil santannya pecah. Hmm…bikin geram rasanya, karena sudah banyak waktu yang kebuang jadinya kan.

Oke kita lanjut lagi ya…menurut Chef Vania Wibisono sendiri, dimana beliau adalah seorang chef yang selalu memasak makanan healty food, tentunya beliau sangat memperhatikan bahan-bahan masakan yang bagus dan sehat.  Tapi chef vania sendiri berpendapat bahwa mengkonsumsi santan itu tidak akan jadi masalah selama kita tau takaran untuk mengkonsumsinya.

Selain keunggulan-keunggulan diatas, Sasa Santan Kelapa ini juga serbaguna, bisa dipakai untuk segala jenis masakan, makanan dan juga minuman dan satu hal yang penting, produk ini tidak mengandung bahan Pengawet. Jadi hal ini juga yang membuat chef vania merasa tertarik untuk memakainya, karena aman untuk dikonsumsi.

Setelah sesi talkshow selesai, maka peluncuran Sasa Santan Kelapa pun diresmikan yang ditandai dengan dibukanya Batok kelapa Besar oleh Presiden Direktur PT. Sasa Inti Bapak Ronny A. Imbar, Bapak Sutjipto, dan Chef Vania Wibisono. Waaaww...jadi yang ada didalam batok kelapa itu adalah Sasa Santan Kelapa ukuran besar, wah keren banget yah. 

Launching Sasa Santan Kelapa 

Produk Sasa Santan Kelapa

Berhubung batok kelapanya sudah dibuka dan jadi Sasa Santan Kelapa dalam kemasan, berarti sudah siap diolah jadi makanan dong. Naahh saatnya Chef andalan beraksi, siapa kah dia...???  

Taraaa....saatnya Cooking Class bersama Chef Randy Kongs. Yeaayy…. ketemu lagi sama chef yang lucu dan ramah ini,  lalu terpilih lah 3 orang bunda yang mau membantu chef kongs memasak. Masakannya yang pertama yaitu membuat kuah untuk Soto Betawi, dan dilanjutkan dengan membuat minuman Mango Thai ala-ala Sasa Santan Kelapa.


Cooking Class bersama Chef Randy Kongs

Mango Thai ala Sasa Santan Kelapa ini rasanya ma’nyos banget, seger dengan rasa Santannya yang Creamy, berasa banget rasa kelapa parutnya. Jadi sekarang ga perlu banyak alasan repot lagi nih kalo mau iseng–iseng membuatnya di rumah.


Mango Thai ala Sasa Santan Kelapa

Setelah sesi Cooking Class, acara selanjutnya adalah sesi Food Photography, nah disesi ini lah para peserta diuji kreativitasnya, dan aku suka pada saat sesi ini. Semua peserta diberi kesempatan untuk memfoto objek makanan dengan berbagai properti termasuk Sasa Santan Kelapa yang sudah ditata keren oleh Chef Vania Wibisono. 

Sementara mba Ayu Diah Respatih mengajarkan para peserta teknik pemotretan foto yang benar, mulai dari angle (sudut foto), properti yang sesuai dengan jenis masakan, dan lighting  atau pemcahayaan yang bagus dari arah mana.

Menurut mba Ayu, kalau untuk foto makanan cahaya yang bagus itu dating dari kanan, kiri, dan belakang. Kalau cahaya dari atas itu kurang bagus karena makanan akan terlihat datar dan kurang menarik.


Ayu Diah Respatih sebagai Narasumber Food Photografi 

Kemudian di sesi ini, foto-foto hasil jepretan para peserta, akan dinilai dan akan ditentukan pemenangnya. Tapi aku sendiri kurang beruntung memenangkan kontes foto ini, karena peserta yang lainnya lebih kreatif, bahkan ada yang merubah tata letak posisi propertinya, sesuai dengan seleranya sendiri.

Dibawah ini adalah salah satu hasil jepretanku sendiri, yaahhh….walaupun ga bagus-bagus amat, tapi aku jadi banyak tau beberapa fungsi pendukung dalam food photografi ini, seperti misalnya fungsi pencahayaan, posisi objek yang akan di foto dan fungsi dinding penutup disekeliling objek foto.


Soto Betawi 

Lalu acara pun dilanjutkan dengan makan siang, menu makan siangnya ini adalah hasil masakan dari Chef Randy Kongs sendiri ternyata, dan semua menunya merupakan menu bersantan, Seperti ada Rendang, Soto Betawi yang dipraktekan tadi, dan salad buah yang segar.


Rendang Daging Sapi


Salad Buah

Acara terakhir adalah pengumuman para pemenang foto kontes tadi dan dibawah ini adalah para pemenangnya.


Para Pemenang Foto Kontes

Dan selesai lah rangkaian acara yang dipersembahkan PT. Sasa Inti ini untuk para member Komunitas Kreasi Sasa. Kalo ingin mengetahui acara berikutnya, yuk gabung aja langsung bersama kami, daftar DISINI ya agar tidak ketinggalan info-info produk lainnya.

Jangan lupa stok Sasa Santan Kelapa, Aslinya Santan di rumah ibu-ibu yah. Temukan juga inspirasi menu istimewa dan tips-tips dapur lainnya di sosial media @kreasisasa atau kunjungi www.kreasisasa.com. 

#SasaSantanKelapa 
#AslinyaSantan 
#KreasiSasa 
#belajarmasak 
#cookingclass 
#bumbumasak
#resepkreasisasa 
#masakanrumah

25 komentar:

  1. Ya Allah, itu makanan kesukaan semua. Jadi ingin buat sendiri di rumah. Pakai santan sasa aja

    BalasHapus
  2. Keluargaku suka banget masakan bersantan dan tertolong bgt dg kehadiran santan cair siap pakai. Jd gak ribet marut,meras dan ngerebus dulu. Tinggal slurp masukin aja santan cair siap pakainya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul apalagi, sasa santan ini nisa langsung dikonsumsi ya, jd bisa buat toping bubur kacang ijo

      Hapus
  3. Yeaayyyy bye bye parutan kelapa... Sekarang udah ada sasa santan kelapa yang udah super praktis...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.... Bye bye luka goresan parutan, aku sering banget terluka karenanya... Jiaahh. Hehehe

      Hapus
  4. bisa langsung dibuat desert ya mbak mel santan cair sasa ini ?? itu buat minuman mango tanpa di masak dulu kan santan sasa nya ?? aishhh rendang bikin ngiler , tinggal campur santan cair sasa aja ya mbak ... cobaa akhh di rumahh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul itu bisa langsung dikonsumsi, ga ribet kan.

      Hapus
  5. Mango thai thai kaya enak. Bagi resep dong. Pakai santan gurih cocok buat mangga yg manis sehabis mpo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gampang ko mpo, tinggal bikin jus mangonya aja, trus tuang dlm gelas, lalu beri topping sasa santan aja

      Hapus
  6. Teknologi sasa bikin bunda dan remaja putri betah didapur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihii.... Jadi kepengen masak terus ya

      Hapus
  7. Saya termasuk yang malas masak bersantan. Bukan soksok takut lemak, tapi prosesnya itu lamaaa. Keburu anak nangis plus perut keroncongan.
    Nah kalau ada yang siap pakai dan aman gini aku kyanya bakal lebih rajin masak bersantan nih.

    BalasHapus
  8. Aku udah coba bikin Mango Thainya di rumah. Yummyyy

    BalasHapus
  9. Waaah, mba Ayudiah ya pemateri food photography? Keren banget. Foto2 jepretannya selalu kece dan sering menang lomba juga

    BalasHapus
  10. Kerennya acaranya ilmu ny dapet kenyang pula. Pasti lezat2 masakan chef nya tampak dr foto2 nya

    BalasHapus
  11. Setelah dicoba Sasa nya persis rasanya dgn santan aslinya.ngak ragu lagi deh sama Sasa santan

    BalasHapus
  12. Wah seru acaranya, hiks aku ga diundang sasa sih.

    Hahhaah ga papa, sudah bisa ikut baca keseruannya disini. dulu waktu sasa bubuk di launching aku ikutan tuh. Skrg ada versi krimnya ya. Jd lebih gurih pastinya

    BalasHapus
  13. Seru ya acaranya..makanannya juga enak2 semua hehehe Apalagi mango thai yg dibuat chef Kongs, duhh berasa creamynya Sasa Santan Kelapa.

    BalasHapus
  14. Inovasi santan instan ini memberi kemudahan utk memasak. Dan isinya lbh kental

    BalasHapus
  15. Aku juga dulu pas masih kecil, disuruh bantuin masak rendang. Jagain gulai rendang udah kayak jaga liin, hati-hati santannya pecah, capek banget. Pengen deh, pakai sasa santan kelapa masak rendang, biar nggak pecah santannya

    BalasHapus
  16. Wahh aku salah satu penggemar masakan bersantan nih. Finally akhirnya sasa ngeluarin juga produk ini.

    BalasHapus
  17. Aku sudah coba dan bener nggak perlu-perlu diaduk, ditinggal bisa nggak harus diadukk

    BalasHapus
  18. Ak selalu pake santan bubuk sasa ini mba klo masak yg serba bersantan

    BalasHapus
  19. Dengan adanya sasa santan kelapa ini, bisa menghemat waktu banget dibanding ngantri beli santan di pasar.

    BalasHapus