Rabu, 22 November 2017

Dibalik Cerita Film Keluarga Tak Kasat Mata

Dari Jaman dulu sampai sekarang kenapa ya film-film bergenre horor sangat diminati para penonton atau penggemar film. 
Ada yang tau jawabannya? 
Boleh jawab di kolom komen ya kalo  ada yang tau jawabannya….hehehe 

Katanya sih disetiap pembuatan film horor, pasti ada berbagai macam cerita atau pengalaman para sutradara atau kru film yang merasakan hal-hal aneh selama proses shooting berlangsung. Percaya ga sih ? 

Entahlah antara percaya atau tidak, karena aku belum pernah punya pengalaman diganggu setan sih….iiihhh amit amit ah jangan sampe ya. 

Tapi mungkin ada benarnya juga, karena hal-hal tak kasat mata tersebut mungkin saja dialami oleh orang-orang yang diberi kelebihan “lain” dari sejak lahir.  

Seperti yang dialami sendiri oleh Genta sebagai penulis cerita "Keluarga Tak kasat Mata" yang memiliki nama lengkap Bonaventura D.Genta. ketika sedang menulis, beberapa kali dia mengalami keanehan. 



Menurut ceritanya yang dikemukakan di forum diskusi bersama Kaskus, setiap kali mau nulis moodnya selalu datang tengah malam, jadi dia merasa ada feelnya kalo menulis di jam 12 malam keatas. Sama sih aku juga kalo nulis enaknya malem, karena susana yang sepi dan tenang. 

Genta Penulis Keluarga Tak Kasat Mata

Tapi kalo nulisnya tentang yang gaib, rada-rada gimana gitu...“Duh ini apa karena suasana dirumahku agak sepi dan malam hari juga kali yak, jadi agak-agak gimana gitu, bulu kuduk agak meriinding disko nih”….oke abaikan aja yaaa….kita lanjut ke cerita Genta lagi deh. 

Jadi awalnya Genta tuh ga suka menulis dan membaca, hobi dia bukan menulis apalagi membaca, makanya cerita ini benar-benar pengalaman pertamanya dia menulis. 

Berawal dari keisengannya dan sedang tidak ada yang dikerjakan, jadi dia membaca cerita-cerita pendek di Kaskus, lalu dia tertarik dan ingin mencoba untuk menulis cerita. Nah karena kebetulan dia punya pengalaman pribadi tentang cerita horor, akhirnya dibuatlah tulisannya. 

Saat itu Genta masih kerja dan tinggal di Jogjakarta, sering mengalami kejadian aneh di kantor tempat dia bekerja. Dan cerita-cerita itu lah yang ditulis dan dikirim ke forum Kaskus, yang disebut Sub Forum Stories From The Heart, tepatnya pada tahun 2016.

Genta tidak menyangka kalo ceritanya ternyata menjadi viral, namun semenjak dia memposting tulisannya di forum kaskus tersebut, dia merasakan bahwa hantu yang pernah mengganggunya dulu itu sering mengikutinya, bahkan sampai dia pindah ke Semarang pun, dia masih merasakan hal aneh terjadi pada dirinya.

Aduuuhh jadi semakin merinding nih aku nulisnya….beneran loh, ini aku nulis malam-malam. Ya sudah lah….lanjuuutt ya… 

Kita lanjut ke cerita dari sisi sang sutradara aja ya, jadi pada saat mas Hedi Suryawan memberikan penawaran kepada Genta untuk mengembangkan tulisannya menjadi sebuah film, awalnya Genta merasa ragu walaupun jumlah honor yang ditawarkan cukup WOW katanya. 

Tapi bagi Genta bukan soal honornya, melainkan dia merasa tidak yakin bagaimana cara memvisualisasikan imajinasi 11 juta pembaca pada forum Kaskus tersebut. Namun dengan keyakinannya dan pengalaman yang di jadikan ceritanya tersebut benar-benar pernah dialaminya, akhirnya dia mau untuk mencobanya, bahkan dia mau terjun langsung dalam penulisan naskahnya. Dan pada saat proses shooting berlangsung, Genta lah yang memotret keadaan di dalam liang kubur.

Sutradara Hedi Suryawan

Menurut mas Hedi film Keluarga Tak Kasat Mata ini melibatkan 3 lokasi di Indonesia, Jakarta, Jogjakarta dan Bogor. Menurut mas Hedi, dalam film ini ada perbedaan dengan film horor lainnya, disini tidak banyak memberi unsur kaget untuk membuat penonton takut, tapi yang ditampilkan adalah dari segi ceritanya yang benar-benar pernah terjadi atau kisah nyata.

Aktris dan aktor pemain dalam film ini antara lain : Deva Mahendra, Wizzy, Ganindra Bimo, Aura Kasih dan lain-lain. 

Oke demikan sedikit gambaran dari cerita film Keluarga Tak Kasat Mata. Sebenarnya hari ini aku di undang untuk nobarnya loh, sekaligus tayang hari pertama. Tapi sayang hari ini aku ada keperluan, jadi ga bisa ikutan nonton deh. 

Oke teman-teman dari pada penasaran mending nonton aja yaaaa.... Rugi nih kayaknya kalo ga nonton, aku aja penasaran... Hehehe

0 komentar:

Posting Komentar