Rabu, 15 November 2017

Ada Banyak Keseruan Di Hari Ulang Tahun Hotel Marina Ancol Yang Ke 9

Yeesss again....Untuk yang ke 2 kalinya aku menginjakkan kaki ke Hotel Aston Marina Ancol. Wah ternyata hotel ini bukan hotel bintang 4 yang selalu menunjukan kesan eksklusif ya . Padahal tamu-tamu yang menginap kebanyakan orang-orang Arab atau tamu-tamu dari mancanegara. Saat pertama kali aku diundang ke eventnya pada bulan Agustus lalu, hotel ini selalu menampilkan keramah-tamahan suasana.

Informasi tentang Hotel Aston Marina Ancol, aku sudah pernah menuliskanya di blog ini beberapa waktu yang lalu. 

Baca juga : Cerita Dibalik Betawi Dalam Lukisan

Di event yang kedua kalinya ini juga terbuka untuk umum, jadi masyarakat sekitar pun bisa ikut serta menikmati keseluruhan acaranya. Termasuk aku dan teman-teman blogger lainnya yang kebetulan diberi kesempatan oleh Komunitas Blogger Cihuy untuk hadir pada tanggal 10 November 2017 di acara peresmian event Kemeriahan Ulang Tahun Aston Marina yang ke 9 tahun. Sebetulnya sih Hari Ulang Tahun Hotel ini tepatnya tanggal 30 Oktober 2017



Ternyata Hotel Aston Marina baru berumur 9 tahun ya, aku pikir sudah belasan atau puluhan tahun. Karena menurutku nama Aston Marina Ancol ini sangat melekat sekali, seperti hotel yang sudah berdiri puluhan tahun malah Sebelum aku hijrah ke Jakarta nama Aston Marina Ancol ini sudah sangat populer dimana-mana. Hal ini menggambarkan pada situasi saat kita mengenal teman baru seakan-akan sudah kenal bertahun-tahun ya.

Mungkin ini disebabkan karena suasana lobbynya yang asik dan akrab serta pelayanan para karyawan-karyawannya juga baik dan ramah. Hal ini juga ditunjukan oleh sikap Bapak Poundra Hanutama sebagai Marketing Communication Manager Hotel Aston Marina Ancol. Selain itu dalam setiap penyelenggaraan evennya selalu melibatkan para pengurus keamanan di wilayah hotel tersebut.

Dalam memperingati hari Ulang Tahunnya ini, yang berlangsung selama 3 hari, dimulai dari tanggal 10–12 November 2017, Hotel Aston Marina Ancol menyelenggarakan bazaar-bazaar yang mengusung tema “I Love Local Product”.

Bazaar ini diselenggarakan diarea Lobby Hotel, baik di area dalam dan diarea luar lobby. Lebih istimewanya lagi, produk-produk yang dijual sesuai dengan tema acara, yaitu menjual berbagai macam produk lokal unggulan dan juga produk dari usaha sampingan karyawannya. Waaww…terbukti kan, sangat kekeluargaan sekali memang hotel ini, seperti yang aku bilang baru masuk lobbynya saja suasananya sangat homey sekali.

Selain itu ada juga beberapa bazaar yang diundang pihak Hotel seperti Usaha Kecil Menengah (UKM) asuhan Inacraf dan Kawula Muda. Mereka semua turut meramaikan kemeriahan perayaannya. Kebetulan acara-acara yang akan berlangsung pun berhubungan dengan produk-produk lokal budaya Indonesia.


Stand Baju Batik Tulis
Kain Batik Tulis 
Dihari pertama acara berlangsung, saat aku memasuki lobby suasannya sudah ramai sekali, para tamu undangan sudah mulai memadati ruangan lobby, dan disekitarnya ada beberapa orang ibu-ibu berkebaya sedang membatik dengan memakai media canting batik tulis, sepertinya mereka memang sudah terbiasa membatik kali ya, terlihat dari kerapihan dan kelancaran mengukirnya diatas kain putih yang sudah disediakan.


Workhop Membatik 

Workshop Membatik 

Masih cerita dihari pertama perayaan, ternyata pada siang harinya ada perlombaan menghias Cupcake atau Decorating Cake yang di sponsori oleh Pondan, tapi sayangnya aku tidak bisa menyaksikan perlombaan itu. But Its Okay…acara-acara pada malam harinya juga cukup menghibur suasana hati yang sedang melow…eh ko jadi curhat, heheh.

Setelah jalan-jalan sambil melihat-lihat bazaarnya, tepat jam 7 malam acara pembukaannya dimulai, dengan dihadiri oleh Presiden Manager Hotel Aston Marina Ancol Bapak Ahmad Nur Ardan, dan beberapa pihak dari keamanan wilayah hotel yaitu perwakilan
dari Kepolisian, Kelurahan, Kecamatan dan lain-lain. Pembukaan ini di simboliskan dengan pemotongan Tumpeng oleh Bapak Ahmad Nur Ardan. 


Ahmad Nur Ardan

Persiapan Pemotongan Tumpeng 

Potongan Tumpeng dibagikn untuk perwakilan pengawasan wilayah hotel
Kemudian acara dilanjutkan dengan Fashion Show karya Ethys Mayoshi, yang menampilkan karya Batik Gobang. Desainnya sangat kontemporer sekali, kain batik sebagai ciri khas budaya Indonesia dari jaman dulu, ditampilkan dengan sangat modern dan elegant. Hal inilah yang aku suka disetiap evennya yang selalu menonjolkan kebudayaan Indonesia dan hasil karya anak bangsa.


Batik Gobang Karya Ethys Mayoshi

Batik Gobang Karya Ethys Mayoshi

Batik Gobang Karya Ethys Mayoshi 

Setelah berlangsungnya fashion show tersebut, maka berakhir juga rangkaian acara dihari pertama perayaan Ulang Tahun Hotel Aston Marina Ancol. Namun seperti yang aku bilang, keesokan harinya ada acara Cooking Class yang di sponsori oleh Forvita dan Kokita. Mengundang serta para tamu yang gemar memasak atau baru belajar memasak untuk mengikuti lomba memasak Chicken Bomb dan Sate Lilit.


Wiihh...tambah seru kayaknya, selain itu para pengunjung juga bisa merasakan berbagai macam sampling dari beberapa brand yang ikut memeriahkan acara tersebut, seperti Oreo, Pondan, Indocafe, Jolly Time, Inaco dan lain-lain. Wah seandainya aku bisa datang dihari kedua dan ketiga, bisa borong banyak makanan nih.

Kemudian diantara bazaar tersebut juga ada Coffee Clinic dari Javabika dengan menghadirkan ahli kopi yang akan memberikan penjelasan dan pemahaman tentang kopi. Bagi pengunjung yang akan membeli kopi diberikan discount sebesar 20% selama acara berlangsung. 

Oh iya selain Cooking Class juga ada Beauty Class turut serta memeriahkan dihari kedua dan ketiga yang di sponsori oleh Martha Tilaar dari Puspita Martha dan Aubeau. Bukan saja pengunjung loh yang bisa mengikuti workshop ini, para pegawai hotelnya juga dimanjakan untuk bisa mengikuti workshopnya. Hhmm…bahagianya jadi karyawan Hotel Aston Marina Ancol ya.

Happy Birthday Aston Marina Ancol semoga tetap berjaya, sukses dan semakin berkembang serta bisa terus menjadi pelopor untuk mengembangkan karya-karya kebudayaan Indonesia. 


6 komentar:

  1. Kereeenn nih acara ulang tahun Hotel Aston yang ke 9. Bazarnya juga bagus2.

    BalasHapus
  2. Itu membatiknya seru ya

    Sayang pas aku datang sesi membatiknya sdh selesai

    BalasHapus
  3. Selamat ulang tahun Aston Marina Ancol yang ke 9 tahun... Sukses terus ya buat Aston Marina Ancol...

    BalasHapus
  4. Wah, beneran banyak ya keseruannya... Apalagi produk dalam negeri semua, bangga ngeliatnya.

    BalasHapus
  5. wahhh seru banget ya acaranya, sayang aku ngga bisa datang waktu itu :(

    BalasHapus