Jumat, 06 Oktober 2017

Tujuan Utama Program K-Link Bersyariah Adalah Meningkatkan Karier Member

Teman-teman dulu aku pernah bercerita atau membahas tentang produk K-Link Indonesia, tepatnya dalam blog aku yang berjudul Bisnis Bersyariah Dan Sejahtera Dalam K-Link. Seperti yang sudah pernah aku bahas dalam blog tersebut, bahwa program bisnis K-Link merupakan bisnis Multilevel Marketing yang bertujuan untuk mensejahterakan member-member yang tergabung di dalamnya. Untuk sekedar mengingatkan, disini aku akan ulang kembali ulasan tentang PT. K-Link Indonesia. 


 Tentang PT. K-Link Indonesia 

Perusahaan K-Link yang berada di Indonesia sudah berdiri sejak 15 tahun yang lalu, dan merupakan anak cabang dari K-Link yang berpusat di Malaysia. Gedung K-Link Tower adalah gedung milik sendiri, yang artinya keseluruhan gedung semua milik PT. K-Link Indonesia, yang beralamatkan di Jalan Gatot Subroto. 

PT. K-Link Indonesia merupakan suatu perusahaan Multi Level Marketing murni, yang artinya bukan perusahaan money game. Karena dalam menjalankan bisnisnya, ada perhitungan rumus dalam menghitung bonusnya. 

Selain itu produk yang ditawarkan merupakan produk-produk kesehatan, yang memang dibutuhkan masyarakat. Akan tetapi produk-produk K-Link bukan obat-obatan untuk penyembuhan, melainkan suplemen untuk menunjang kesehatan masyarakat, dan tentunya kualitas dari produk-produknya telah teruji secara klinis. 

PT.  K-Link juga membantu menciptakan lapangan kerja untuk masyarakat yang membutuhkan. Setiap member yang tergabung dalam K-Link akan dibekali pengetahuan tentang cara memasarkan produk melalui pelatihan-pelatihan dan seminar-seminar. ketika pertama kali aku masuk ke dalam Gedung K-Link, pada saat itu sedang ada seminar untuk para leader K-Link dari berbagai daerah di seluruh Indonesia, karena jangkauan K-Link di Indonesia sudah sangat luas. 

Oleh sebab itu, untuk tambah memperluas jaringan dalam K-Link, maka pada saat ini PT. K-Link Indonesia mengajak para Blogger untuk ikut gabung dalam keanggotaan K-Link yang disebut Blogger Member K-Link Dan sekarang sudah tersedia wadahnya khusus untuk para Blogger Member K-Link. Melalui MB. Communication-Indoblognet, kami para blogger member K-Link diajak untuk mengenal lebih dekat lagi dengan K-Link. 


Gathering Blogger Member K-Link 

Pada tanggal 27 September 2017 hari Rabu minggu lalu, kami pun diundang kembali untuk menghadiri Gathering Blogger Member Klink, yang dihadiri langsung oleh Presiden Direktur Haji Mochammad Dato Radzi Saleh, Bapak Khairul Anwar Bin Salim dan Bapak Agurisham Bin Ramli sebagai Leader K-Link Malaysia, serta Bapak Nandang sebagai Manager IT K-Link Indonesia


Gathering Blogger Member K-Link di Ruang Meeting (dok. K-Link) 
Dalam pertemuan kali ini, aku merasa bangga bisa berinteraksi langsung dengan HM. Dato Radzi Saleh. Beliau merupakan seorang pemimpin yang selalu memperhatikan leader dan member K-Link. Hal ini dibuktikan dengan ucapannya bahwa "Bisnis dalam K-Link merupakan bisnis yang bertujuan ingin membangun karier untuk para member tanpa mengumbar janji-janji manis dengan iming-iming penghasilan atau bonus yang besar." 


Dato Radji Saleh Presdir PT. K-Link Indonesia 

Masih menurut Bapak Radzi Saleh, target K-Link tahun 2017 adalah membuat LSO yaitu :
  • L : Ladies, yaitu membuat Market Ladies 
  • S : Syariah, yaitu membuat bisnis syariah
  • O : online, yaitu Digital Marketing by Online
Dengan adanya LSO ini, Dato Radzi Saleh ingin mengembangkan bisnis MLM ini dengan memperluas jaringan dengan cara syariah, jadi menurutnya bukan hanya hanya kaum laki-laki saja yang bisa sukses, kaum wanita pun bisa sukses dengan ikut serta menjalankan bisnis ini.

Dalam K-Link ada Club Ladies yang disebut Ladies Beauty Club (LBC) Indonesia, yang dibentuk pada tahun 2013, didalam Ladie Club tersebut terdapat Salon Kecantikan yaitu salon untuk perawatan wajah dan tubuh. Juga ada produk-produk perawatan masalah kewanitaan. 

Perhatian Dato Radzi Saleh kepada kaum perempuan tidak hanya dengan menyediakan produk-produknya tapi dalam LBC tersebut juga sering diadakan workshop dan seminar-seminar tentang kesehatan keluarga dan gizi serta parenting. Jadi dalam LBC ini adalah paket komplit untuk kita dan keluarga. Apalagi sekarang sudah ada Rumah Cantik K-Link di Bandung. 

Mengenai Bisnis yang Bersyariah, K-Link juga sudah mempunyai Sertifikat Syariah MUI sejak tahun 2010. Kenapa disebut syariah, karena produk-produk K-Link bermanfaat untuk kesehatan, dan bahan-bahan yang dipakai dalam produknya tersebut terbuat dari bahan-bahan alami. Dalam proses menjalankan bisnisnya juga berdasarkan syariah. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat dalam link blog aku terdahulu ya. 

Perusahaan yang berbasis Multilevel Marketing ini dalam menjalankan bisnisnya tidak terfokus pada pencapaian target yang mengharuskan para member untuk menghasilkan daya jual yang tinggi. Dalam sistem penjualannya semua member harus menggunakan produk K-Link, dan dapat merasakan manfaatnya terlebih dahulu sebelum mempromosikan barang yang mereka jual ke pasaran. Lalu hasil dari penjualan tersebut akan dihitung dengan menggunakan rumus yang dihitung untuk mendapatkan hasil sebagai bonusnya.  

Dalam acara jumpa Blogger Gathering Member K-Link tersebut, Bapak Nandang sebagai Manager IT K-Link yang bertugas dalam Digital Marketing K-Link pun menambahkan bahwa ada sistem terbaru dalam K-Link yaitu penjualan dengan cara online atau sistem Digital Vision yang akan lebih mempermudah para pelanggan untuk membeli produk K-Link. 


Oleh sebab itu K-Link ingin memberi kesempatan kepada para blogger untuk dapat mengakses sistem digital tersebut. Hal ini dilihat dari keseharian blogger sebagai pengguna internet yang aktif, tapi mempunyai waktu yang fleksibel dan bisa follow up dimana saja. 


Marketing Pland PT. K-Link Indonesia

Aku bersyukur sekali dapat bergabung dalam Blogger Member K-Link tersebut, karena banyak sekali ilmu yang aku dapat tentang tekhnik Marketing Plan. Jadi sebagai blogger, selain belajar content writer, aku pun bisa mendapatkan ilmu  tentang content marketing, dan semuanya ini aku dapatkan secara gratis. 

Akan tetapi Marketing Plan dalam Multi Level Marketing K-Link ini berbeda dengan perusahaan Multi Level Marketing lainnya, yang prakteknya mendapatkan bonus dari biaya pendaftaran dari para member yang mau bergabung, sedangkan kalo K-Link dalam memberikan bonusnya dengan cara menjual produk-produknya.

Sebagai salah satu contohnya, ada produk K-Link yang menjadi best seller atau menjadi produk unggulan K-Link yaitu Chlorophil. Dalam blog aku terdahulu juga sudah pernah dibahas mengenai produk Chlorophil tersebut. Bahkan menurut cerita Bapak Nandang, ketika beliau memberikan penjelasan tentang produk-produk K-Link dan bisnisnya kepada seseorang, orang tersebut tidak terlalu menyimak. Tapi pada saat Bapak Nandang mengeluarkan Chlorophil, baru lah org tersebut tertarik karena dia juga mengkonsumsi produk Chlorophil tersebut, hanya dia tidak mengenal nama perusahaannya.


Bapak Nandang sebagai Manager IT K-Link (dok. K-Link 

Fakta tersebut menunjukan bahwa sebagian besar masyarakat Indonesia, lebih dulu mengenal produk-produk K-Link dari pada nama perusahaannya. Maka dari itu aku pribadi tidak meragukan lagi mengenai produknya, yang memang sudah terkenal sejak lama. Jadi untuk mempelajari bisnisnya juga tidak ragu karena seperti yang dijelaskan oleh Bapak Nandang, bahwa bisnis MLM yang dijalankan PT. K-Link Indonesia merupakan bisnis yang murni dari menjual produk. Kemudian hasil dari penjualannya akan dihitung dengan menggunakan rumus-rumus dalam Marketing Plan. 

Berikut adalah istilah-istilah yang dipakai dalam Marketing Plan PT. K-Link Indonesia : 


  1. BV (Business Value) : merupakan suatu nilai bisnis dari setiap barang yang terjual dalam jaringan anda yang akan menjadi nilai untuk perhitungan penghasilan. 
  2. PBV (Personal Business Value) : adalah suatu nilai bisnis yang didapat dari pembelajaran pribadi anda
  3. PGBV (Personal Group Business Value) : yaitu suatu nilai bisnis yang didapat dari pembelanjaan pribadi anda dan jaringan langsung anda yang belum mencapai peringkat manager. 
  4. GBV (Group Business Value) : adalah suatu nilai bisnis yang didapat dari pembelajaran jaringan anda
  5. Accumulation PGBV : adalah jumlah nilai bisnis total dari setiap pembelanjaan anda dan jaringan langsung anda yang belum manager sejak anda bergabung hingga sekarang
  6. Current BV : adalah jumlah nilai bisnis total dari setiap pembelanjaan anda dan jaringan langsung anda yang belum manager dalam satu bulan berjalan
Untuk penjelasan lebih jelas tentang Marketing Plan ini mungkin nanti akan aku bahas lebih lanjut pada blog aku berikutnya, tentunya aku harus belajar lebih jelas lagi mengenai sistem Marketing Plan dalam PT. K-Link Indonesia. 

Sementara untuk yang mau bergabung menjadi member K-Link, dengan hanya membayar Rp. 200.000, akan langsung mendapatkan Kartu Keanggotaan, Mendapatkan paket Starterkit lengkap dengan panduannya, lalu akan mendapatkan produk non BV dari K-Link yang sudah ditentukan dan dibunding dengan pendaftaran. Atau bisa juga dengan hanya membayar Rp. 50.000, akan mendapatkan ID Keanggotaan dan Starterkit serta info pendukung bisa di download di website K-Link untuk melihat menu member area.

Dan untuk yang mau gabung sebagai member dalam link aku, bisa daftar di DISINI ya. Oke....sampai disini dulu penjelasanku tentang K-Link, dan semoga dengan adanya penjelasan ini, bisa menghilangkan persepsi birik tentang bisnis Multilevel Marketing. Seperti kata pepatah "Tak Kenal Maka Tak Sayang", makanya yuk kenalan dulu.....


Blogger Member K-Link beserta para Leader K-Link (dok. K-Link) 


14 komentar:

  1. seru ya mba bisa jadi member dari K-link ini, terjangkau lagi dengan harga member segitu kita tinggal milih ya daftar keanggotaan dengan bayar 200rb sdh dapat starter kit & produknya, oh ya keuntungan jadi member K-link apa saja mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keuntungannya banyak mba, kalo kita sudah jadi membernya, bs dpt discount produk sebesar 20%.itu salah satunya,apalagi kalo kita bs jual produknya. Yuk gabung...

      Hapus
  2. Saya sudah daftar dan menggunakan produk K-Link, semoga bisa ikut sukses juga bersama member yang lainnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin iya mba, kita maju bersama yu

      Hapus
  3. wah enak nih eventnya ngobrol2 personal gini, lbh kerasa diskusinya dan puas klo mo nanya2. hmm aku blm pernah coba produk K-Link tp udh baca bbrp review sih, jd penasaran deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba seru acaranya,bs ngobrol langsung sm presdir klink.coba deh produk Chlorophilnya mba.

      Hapus
  4. K-Link mau fokus ke produk ladies? Hmm bakal ada kosmetik atau apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sudah ada ko mba produknya, banyak. Salah satunya ada di IG aku @melyluthia

      Hapus
  5. Keren bakalan ada Ladies beauty club nih..join jd membernya jg mrah ya plus dpt produk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya murah banget, LBCnya memang sudah berjalan mba.

      Hapus
  6. wooow inovasi baru dari klink nih.. jadi untuk para muslim dan muslimah yang kepingin join jadi makin yakin dengan sistem dan produknya klink.

    bravooooo

    maju terus deh buat klink

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul,semuanya sudah sistem syariah. Jd ga perlu khawatir, hehehe

      Hapus
    2. Iya betul,semuanya sudah sistem syariah. Jd ga perlu khawatir, hehehe

      Hapus
  7. Yang aku suka sama K-link ini ya karena sistem MLM murni yanh dijalankan nya ya...jadi bukan sekedar money game yang marak terjadi belakangan ini ya mbak

    BalasHapus