Selasa, 17 Oktober 2017

Film JOMBLO Tayang Dalam Versi Baru

Film JOMBLO karya Adhitya Mulya dan Ifan Ismail merupakan Remake dari versi terdahulu, yaitu film bergenre komedi garapan sutradara Hanung Bramantyo. Pada film Jomblo versi jadulnya aku sih udah sering nonton, dan ga pernah bosan nonton kalo ada tayang ulangnya di televisi. Kebetulan aku memang menyukai aktor film pemeran utamanya yang versi jadul yaitu Ringgo Agus Rahman yang berperan sebagai (AGUS)

Selain itu kebetulan aku juga memfavoritkan sang sutradaranya, karena aku suka karya-karya film terdahulunya seperti Ayat-ayat Cinta, Habibie & Ainun, Rudy Habibie dan Surga Yang Tak Dirindukan. Film-film tersebut sukses menguras air mata para penontonnya, termasuk aku sih…hihihi. Kemudian karya film komedinya seperti Warkop DKI Reborn, Jomblo versi lama dan tahun ini ada film Jomblo Versi baru, dimana film ini di Produksi oleh Falcon Picture dan Dapur Film


Baik Jomblo versi lama atau versi baru ceritanya sih hampir sama, namun ada pengembangan cerita yang dibuat agak lebih beda dari versi lama. Ide cerita dari film Jomblo ini diangkat dari novel komedi karya Adhitya Mulya yang terbit pada tahun 2003, dan berhasil pertama kali di filmkan pada tahun 2006. Pemeran-pemeran dalam versi barunya yang mulai tayang tanggal 5 Oktober 2017 tersebut yaitu, Ge Pamungkas sebagai AGUS, Richard Kyle sebagai DONI, Arie Kriting sebagai BIMA dan Deva Mahenra sebagai OLIP. Film ini mengisahkan tentang 4 orang cowok yang masih Jomblo dan mempunyai sudut pandang yang berbeda dalam menghadapi cewek gebetan. 

Keempat Pemeean Utama, ki-ka : Olip, Bimo, Agus dan Doni

Kisah ini bermula ketika mereka iseng nongkrong di kampus bukan tempat mereka kuliah, dengan maksud mencari gebetan. Lalu cerita dimulai dengan bertemunya Agus dengan teman masa lalu nya yaitu RITA yang diperankan oleh Natasha Rizky. Agus mempunyai karakter penyabar dalam menghadapi ceweknya, singkat cerita Rita menerima cintanya Agus, akan tetapi Agus merasa tidak nyaman dengan aturan-aturan Rita, karena Rita agak egois dan banyak aturan. Tapi saking cintanya, Agus harus sabar dan menuruti semua permintaan Rita. Seiring dengan berjalannya waktu dan menjalankan rutinitas pertemuannya dengan Rita yang begitu-begitu aja, membuat Agus mulai merasa bosan, cape dan jenuh. 

Lain halnya dengan Doni, cewek cantik mana sih yang ga dipacarinya. Hampir semua cewek cantik dan seksi yang berada dikampusnya sudah dipacarinya, bahkan yang diluar kampusnya sekalipun. Doni pun sering memamerkan aksi gilanya ketika sedang bersama Cewek pada Agus, sampe-sampe Satpam Kampus tempat Rita kuliah pun dipacarinya. Pemeran Doni sangat cocok sekali diperankan oleh Richard Kyle yang bertampang playboy, karena hobbynya memang suka mempermainkan perasaan cewek. 

Kemudian cerita tentang Bimo, dia sangat susah sekali dapetin cewek yang dia suka, dan Bimo yang berasal dari Jogja ini orangnya paling beda sendiri diantara ke 3 temannya. Bimo berwajah ambon tapi lahir di Jogja, karakternya lucu dan menjadi satu-satunya orang yang paling sering di tolak cewek, ada satu orang cewek yang selalu jd incerannya, namun cewek tersebut malah menyukai Agus, nah loh dari sini udah ketauankan bagaimana dengan kisah cintanya Agus dan Rita. Cewek ini bernama LANI yang diperankan oleh Indah Permatasari. 

Sedangkan Olip kisah cintanya cukup membuat gereget kalo menurut aku, dia rela menjomblo karena dia naksir cewek dikampusnya bernama ASRI yang diperankan oleh Aurellie Moeremans. Tapi saking takut cintanya ditolak, dia tidak mau berusaha mendekati cewek tersebut, Olip hanya menjadi fans misteriusnya Asri. Banyak sekali koleksi foto-fotonya Asri yang diambil secara diam-diam oleh Olip, sampe suatu saat Doni memberi support kepada Olip untuk berani mendekati Asri. 

Pada saat Olip mulai memberanikan diri untuk mendekati Asri dan mengajak kenalan, Olip malah mendapat perlakuan yang tidak diharapkan. Asri dengan tegas menolak untuk diajak berkenalan oleh Olip, dan Olip semakin tidak berani mendekatinya lagi. Akan tetapi karena masih penasaran dengan Asri, Olip meminta Doni untuk mendekati Asri, dengan harapan Doni bisa memperkenalkan Olip kepada Asri. 

Tapi yang terjadi malah diluar dugaan Olip. Ada apa ya di cerita selanjutnya, lalu bagaimana kisah cintanya Agus dan Rita, Kemudian bagaimana dengan perjuangannya Bimo dalam mengejar cewek gebetannya…??? 

Oke sampai disini dulu ya ceritanya, kalo diceritain semuanya malah jadi ga seru dong buat yang belum nonton. Kalo menurut pendapatku nih, cerita dalam  Film Jomblo versi baru ini, selain pemerannya baru semua, ceritanya juga lebih detail dari film versi lama. Jadi membuat cerita ini lebih menarik dan tidak menggantung. Selain itu tau sendiri kan pemeran Agus (Ge Pamungkas) yang lebih all out kalo dalam memainkan peran-peran kocaknya. 

Aktris dan Aktor pemeran pendukung lainnya ada Deswita Maharani dan Joe P Project yang berperan sebagai kakak kandung dan kakak ipar Agus, lalu ada Nikita Mirzani si satpam kampus yang seksi dan cantik tadi serta Hana Prinantina sebagai Tika, nah siapa ya gadis bernama Tika ini..? Oke lah dari pada penasaran mending nonton aja langsung, mumpung masih tayang nih di Bioskop. 

Pesan yang disampaikan dalam film ini adalah bahwa bagi semua makhluk cowok baik yang muda atau sudah berumur dan yang masih Jomblo atau sudah punya pacar apalagi yang sudah menikah, jangan pernah mempermainkan perasaan perempuan dan harus bisa menghargai yang namanya pertemanan atau persahabatan, jangan mengutamakan nafsu demi kepuasan diri sendiri. 

Oke....selamat nonton yaaaa.....

1 komentar: